Dedi Irwansyah Resmi Menyandang Gelar Doktor Ketiga IPB PPs UNY

Dedi Irwansyah resmi menyandang gelar Doktor setelah menjalani Ujian Promosi Doktor pada hari ini (11/10) Pukul. 11.00-13.00 WIB di Ruang 3.11, Aula Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dosen yang akrab disapa Dedi ini meraih gelar Doktor setelah mempertahankan disertasi dengan judul “Developing A Literature-Based Reading Intructional Model For Students Of The English Department At Islam-Affiliated University” dihadapan tim penguji Prof. Margana, M. Hum, MA., Dr. Agus Widyantoro, Prof. Dr. Burhan Nurgiyantoro, Prof. Sugirin, Ph.D, Prof. Suwarsih Madya, Ph.D, Prof. Noorhaidi Hasan, MA. M. Phil. Ph.D.

 

Dedi merupakan peraih gelar Doktor pertama pada bidang Ilmu Pendidikan Bahasa diantara teman satu angkatannya, yang juga menjadi giliran ketiga meraih gelar Doktor untuk Prodi Pendidikan Bahasa di UNY. Saat ini Dedi merupakan Dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) IAIN Metro.

 

Salah satu penguji, Prof. Margana menyatakan bahwa seharusnya Dedi lulus dengan predikat cumlaude,”IPK yang diraihnya mencapai 3,9” tuturnya. Namun predikat tersebut tidak dapat diberikan karena ia telah melampaui masa studi lebih dari empat tahun, hanya lebih dua bulan saja.

 

Turut hadir menyaksikan, Dr. Suhairi, S.Ag.,MH (Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN metro), Dr. Zainal Abidin, M. Ag (Ketua LPPM), Dra. Isti Fathonah, MA (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan), Imam Mustofa, M.Si (Sekretaris LPPM), Susi Yulianti, SH,MH (Kepala Sub Bagian Umum FTIK), turut hadir pula Dosen serta staf LPPM Rahmah Dwi Nopriyana, M.Kom.I, Ahmad Madzkur, M.Pd dan Yeni Suprihatin, M.Pd.

 

Dr. Suhairi,S.Ag.,MH sangat bangga dengan diraihnya gelar Doktor oleh Dedi Irwansyah, “walaupun tidak cumlaude namun relatif cepat dan IPK 3,99” pungkasnya. Ia berharap Semoga para Dosen lainnya di IAIN Metro yang sedang menjalani studi S3 (Doktoral) dapat termotivasi dan segera menyelesaikan studinya.